Sunday, May 22, 2011

Ini terhuyung, ini terhuyung-huyung, Ini Apakah Terikat Jatuh Down

Artikel ini diadaptasi dari " blogilicious fun makassar Reckless membahayakan: Bagaimana outsized Ambisi, Keserakahan dan Korupsi Led untuk Ekonomi Armageddon," oleh Gretchen Morgenson, seorang reporter bisnis dan kolumnis untuk The New York Times, dan Yosua Rosner, seorang direktur pelaksana konsultan penelitian independen Graham Fisher. Buku ini akan dipublikasikan pada Selasa oleh Times Books.

MARC COHODES pernah mendengar cerita.

Mendengar bagaimana orang-orang ini akan blogilicious fun makassar memberikan hipotek kepada siapapun - bahkan mayat, lelucon pergi. Bagaimana tempat itu dijalankan seperti rumah frat.

Anda tidak akan percaya hal-hal yang masuk di sana, saudaranya iparnya telah mengatakan kepadanya.

Jadi Mr Cohodes, seorang manajer uang di Marin County, California, memutuskan untuk bertaruh terhadap salah satu nama besar dari usia subprime: NovaStar Keuangan.

NovaStar adalah bagian dari tanaman kreditur baru yang bermunculan di tahun 1990-an. Sudah didirikan oleh dua pengusaha keras-pengisian, F. Scott Hartman dan W. Lance Anderson.

Kedua orang memiliki keterampilan blogilicious fun makassar yang saling melengkapi. Penanganan operasi keuangan, bekerja dengan Wall Street - yang adalah tugas Mr Hartman's. Mr Anderson, seorang penjual lahir, adalah-senang hander. Sejak awal, pasangan itu dibayar mahal. Setiap orang menerima hampir $ 700.000 pada tahun 1997, meskipun perusahaan mereka kehilangan uang.

Seperti orang lain dalam industri subprime, NovaStar digunakan akuntansi agresif yang menutupi keuangannya semakin genting. Sejauh tahun 1990-an, ia harus menanggung banyak hutang baru untuk mengimbangi kerugian hipotek lebih tua.

Tapi tidak seperti banyak dari rekan-rekan, NovaStar sudah bertahan setidaknya satu sikat dengan kematian. Sekarang, pada tahun 2003, Mr Cohodes adalah bertaruh bahwa hal itu tidak akan begitu beruntung lagi.

Meskipun NovaStar bukan nama rumah tangga dalam penyaluran kredit, pada tahun 2003 perusahaan menyombongkan 430 kantor di 39 negara. Dengan kantor pusat di lantai tiga gedung kantor di Kansas City, Mo, itu cepat menjadi salah satu dari 20 kreditur atas rumah di negeri ini.

NovaStar juga menjadi Sayang Wall Street, perdagangan sahamnya di $ 30, naik dari $ 9,50 pada akhir 2002. simbol saham Mengetik NovaStar ke dalam mesin Bloomberg, Mr Cohodes melakukan dua kali ambil. Tiga puluh dolar? Harus menggunakan simbol saham yang salah, pikirnya.

Dia tidak. NovaStar berada di lintasan yang akan mengambil saham di atas $ 70. Berkat manajemen yang agresif, broker bermoral, regulator inert dan kerumunan promotor saham Wall Street, nilai pasar saham NovaStar segera akan mencapai $ 1,6 miliar.

Seorang pria, berdaging jalan-pintar suka olah raga dan metafora olahraga, Mr Cohodes tahu setiap eksekutif trik gunakan untuk membuat perusahaan mereka terlihat lebih baik daripada mereka. Dia membanggakan dirinya mampu spot masalah.

Kebanyakan investor optimis dan percaya bahwa perusahaan akan meningkatkan nilai. Short-penjual sebaliknya.

Dan karena mereka menantang spin perusahaan, pendek-penjual sering dikritik dan menolak akses ke manajemen.

RARE adalah eksekutif perusahaan dengan penghargaan bagi penentang, dan pendiri NovaStar's tidak berbeda. Mr Anderson dan Mr Hartman telah jijik untuk pendek-penjual. Sebuah situs Web yang disponsori oleh pendukung NovaStar, yang disebut NFI-info.net, menerbitkan gambar seorang kecoa di samping sebuah diskusi mengenai investor yang bertaruh terhadap saham perusahaan.

Tapi Mr Cohodes itu tanpa henti, dan ia sering berbagi penelitian dengan regulator di Securities and Exchange Commission.

Dia berpikir bahwa jika ia benar tentang NovaStar, dan dia yakin dia, investor di mana-mana akan lebih baik jika ia menyampaikan temuan dengan penyidik. Semakin cepat semakin S.E.C. menghentikan kejanggalan, semakin baik.

The-pendek akan menguntungkan penjual juga, tentu saja, jika SEC penyelidikan dan gugatan perdata menegaskan apa Mr Cohodes dan lain-lain telah ditemukan. Bahkan pengungkapan sederhana bahwa investigasi ke dalam praktek perusahaan telah mulai bisa menghancurkan sahamnya.

Jadi pada bulan Februari 2003, Mr Cohodes dimulai sesuai dengan SEC tentang NovaStar. Dia mulai "melemparkan hal-hal di atas dinding," seperti yang ia katakan, untuk Amy Miller, seorang pengacara di divisi penegakan. Pada saat ini, pinjaman produksi di NovaStar adalah clocking $ 600.000.000 per bulan, naik dari $ 48.000.000 bulan lima tahun sebelumnya.

Di antara praktek yang dipertanyakan yang paling mudah untuk menemukan adalah mereka yang muncul dalam laporan perusahaan itu sendiri keuangan. Dengan sedikit tekad dan keahlian, praktek akuntansi yang mengkilapkan hasil keuangan atau membuat laba muncul dari mana sering bisa terlihat di dokumen-dokumen.

Mengambil pensil ke laporan NovaStar, Mr Cohodes menemukan rakit bendera merah. "Mereka membuat jumlah mereka terlihat namun mereka ingin," ujarnya. "Tidak bahkan jauh realistis."

No comments:

Post a Comment