Tuesday, May 31, 2011

Blogilicious Fun Makassar Kompetisi Para Blogger

Boleh dibilang saat ini kita berada pada zaman perkembangan media digital yang begitu pesat. Fenomena tersebut membuka peluang bisnis yang besar, terkhusus pada kegiatan nge-blog. Ya..menulis dan mendesign di media yang disebut sebagai “blog” untuk bisa menghasilkan uang. Alasan ini juga yang membuat saya semangat untuk menghadiri Blogilicious Fun Makassar yang di adakan tanggal 21-22 Mei di Gedung Pusat Kegiatan Penelitian (PKP) Unhas.

Merah Hitam menjadi warna yang dominan dalam gedung PKP. Pantia acara, pemateri hingga spanduk acara menghadirkan unsur merah hitam yang begitu menyemangatkan para peserta yang telah rela datang tepat pukul 08:00 untuk registrasi kembali. Bentuk registrasi yang sengaja terbagi dua yakni tempat untuk peserta non member dan member IBN. IBN atau idblognetwork hadir di Makassar untuk memancing jiwa-jiwa kompetisi para blogger. Kompetisi SEO dan pengajuan proposal kegiatan unik semakin melengkapkan acara seminar.

Optimasi, etika blogging, Blogpreneur, mobile blogging, social media, design hingga security blogging adalah deretan materi-materi yang menarik dan sangat memanjakan peserta Blogilicious Fun Makassar ditambah lagi dengan pemateri yang attractive dengan 160 peserta yang hadir daam seminar ini.

Usai kegiatan Blogilicous Fun Makassar, semangat nge-blog dan menulis Nampak terlihat jelas dari raut wajah dan tingkah para peserta yang sibuk menulis di depan laptop masing-masing dengan tampilan blogspot. Budaya menulis yang berkualitas dan bentuk ekspresi creative dapat tersalurkan dengan baik adalah bagian-bagian dari harapan yang mudah-mudahan dapat terwujud oleh peran IBN. (dw)

No comments:

Post a Comment